12 April, 2014

Alasan di Balik Tulisan



Menulis sudahku tekuni sejak aku menggenakan rok biru. Berawal dari sebuah rasa penasaran dan keisengan hingga menjadi sebuah makanan yang mencandu diriku. Sudah cukup banyak karya-karya yang ku hasilkan selama kurang lebih empat tahun ini. Memang pengetahuan dan mungkin kemampuanku masih sangat dangkal, namun aku tak akan berhenti untuk menggapai mimpi yang sudah lama ku genggam.

Banyak pertanyaan yang berlomba-lomba menyambar diriku, "mengapa kamu mau menulis?". Sederhana saja, aku hanya ingin membebaskan isi-isi yang rumit dan tersimpan dalam hati. Menuangkan bahagia, cinta, dendam, kepahitan, duka, dan semua perasaan ke dalam tulisan. Aku juga mampu melepaskan unek-unek yang terkubur dalam pikiranku. Lega.

Bukan paksaan, tentu saja. Ini semua berasal dari dorongan hati yang berusaha meyakinkan batinku mengenai bakat. Sejujurnya, dulu aku tak tahu-menahu akan kelebihan yang ku pegang, hingga aku menemukan rangkaian kata-kata dan paragraf ini. Sungguh ini benar-benar kegemaranku.

Disini, aku bebas berkreasi, bebas berinovasi, dan bebas segalanya. Disamping kehidupan nyata dengan akhir yang meragu untuk bahagia, aku bisa dan boleh menjadwalkan apa saja yang akan menimpa. Disamping kenyataan yang sulit untuk digabungkan dengan harapan, aku akan dengan mudah mempersatukannya.

Nyalakan perasaanmu, jalankan pikiranmu, dan gerakan tanganmu. Aku akan terus belajar dan mencoba menghasilkan hasil yang terbaik.


No comments:

Post a Comment