23 July, 2014

Yang Belum Menampakkan Diri

Sebenarnya, keyakinanku akan bahagia memeluk erat cinta sangatlah menggebu. Hanya saja sebuah kisah lama telah menindihnya. Membuat diriku terlalu ragu untuk kembali mencinta.

Rindu menggeram kuat, tak rela membiarkanku memojokkan dirinya. Aku masih memiliki rindu itu. Persis seperti sedia kala, sebelum ada cekcok juga kejanggalan yang menciptakan jarak diantara kita. Namun keadaan seakan tak memberi izin kepadaku untuk menyimpannya. Cerita telah lama berhenti dilanjutkan. Tidak akan serasi bila merindukan hal yang bahkan tidak pantas kau sayangi.

Ketika rindu berangsur reda, kenangan tetap saja menyeruak dan menggembalikan rindu pada posisi awal. Mempertandakan usaha-usaha yang ada hanya bisa menambah kelelahan.

Aku kembali diingatkan pada keyakinanku. Bahwa cinta pasti akan bertemu dengan kebahagiaan. Aku tahu dan mengerti cinta sangat merindukan kebahagiaan. Namun bagaimana cara untuk merindukan sesuatu yang bahkan belum tiba?

Sembari aku belajar menutup kisah lama yang telah berdebu, aku menunggu kebahagiaan itu pulang kesini. Menanti seorang yang lebih baik, yang belum mempertunjukkan dirinya.

No comments:

Post a Comment