11 January, 2015

Cinta yang Tak Terduga

Bisa bertemu denganmu mungkin adalah sebuah kebetulan yang menyenangkan.
Bisa mencintaimu ialah hal yang belum pernah ku tebak sebelumnya.


Inilah kami. Dua orang biasa yang menyimpan perasaan masing-masing. Atau hanya aku seorang? Menutupi jutaan ion-ion cinta yang mengisi ruang hati agar tidak berserakan.

Cinta bukan kegembiraan sepenuhnya. Penuh dengan tanda tanya yang takkan bisa terprediksi. Senang, susah, sedih, bimbang, resah, semua teraduk dan dipaparkan kepada siapapun yang memilikinya. Termasuk aku yang mengunduhnya untukmu.

Cinta juga tak selamanya akan indah, kau tahu itu? Dan aku ingin mengubah ketidakindahannya menjadi insiden yang selalu terekam dalam memori. Kita cukup mengotak-atik sedikit hingga bisa berbalik menjadi ramuan untuk menyuburkan benih-benih cinta. Bukankah permasalahan akan membuat setiap hubungan menjadi erat?


Mungkin pertikaian bisa melahirkan persatuan. Namun jangan sampai persatuan itu kembali lagi pada pertikaian dan berujung pada perpisahan. Cinta tidak seperti itu, cinta harus dibangun dengan pengorbanan.

Ingatlah akan orang yang selalu melukis sebuah senyum dibibirmu setiap bertemu dengannya. Orang yang tetap bertahan meski situasi tidak memungkinkan. Sebab dia pasti akan selalu berada disampingmu bahkan saat kau tidak menginginkannya lagi.

Jujur saja, aku tidak paham maksud sesungguhnya dari perasaan ini. Aku tak pandai menerjemahkan buih-buih di hati. Tapi aku ingin memahat tugu cinta yang tak lekang oleh waktu.
Maukah kau membantuku?

Dipersembahkan untuk penemu cinta yang tak terduga.

No comments:

Post a Comment